Sunday, February 17, 2013

Resep Lumpia Apel Goreng Nikmat

Resep Lumpia Apel Goreng Nikmat - Buat anda yang suka ngemil dan ingin makanan yang berbeda untuk cemilan anda di rumah, ada baiknya mencoba resep yang satu ini. Adalah Lumpia Apel Goreng yang akan kita bahas kali ini. Mengenai rasanya di jamin anda bakal ketagihan. Jangan tanya sebelum mencoba! :D

Lumpia goreng memang sudah banyak tersedia di pasaran, namun rasanya tentu berbeda, kadang tidak sesuai dengan selera anda. Nah untuk itulah, bagi anda yang kebetulan sangat menyukai buah apel atau sekedar ingin mencoba resep lumia goreng yang baru, tak ada salahnya coba membuat resep berikut ini di rumah.

Resep Lumpia Apel Goreng Nikmat
Oke langsung saja kita buat yuk, pertama-tama sediakanlah bahan-bahan di bawah ini :

Bahan utama : - 10 lembar kulit lumpia
                      - gula palem secukupnya untuk taburan

Bahan isi : - 1 sdm mentega
                - 2 buah apel malang, potong dadu
                - 2 sdm gula pasir
                - Kisimis 50 gram

Cara Membuat Lumpia Apel Goreng
  1. Pertama-tama kita buat dulu isi lumpianya yuk, caranya siapkan dan panaskan mentega, masukkan apel, kismis, dan gula pasir, masak hingga apel layu. Angkat dan dinginkan.
  2. Ambil satu buah kulit lumpia, letakan sebagai alas. Masukan dan susun adonan isi yang sudah kita buat tadi. Lipat dan guulung secara rapih. Lakukan sampai semuanya selesai.
  3. Siapkan minyak goreng, panaskan terlebih dahulu. Goreng gulungan lumpia yang sudah kita buat tadi satu per satu. Lakukan hingga semua selesai.
  4. Angkat dan Sajikan.
Mudah bukan cara membuatnya, kue di atas bisa untuk cemilan santai anda di rumah. Bisa juga sebagai makanan penyambut tamu atau acara-acara seperti arisan di rumah. Mereka pasti ketagihan. :D

Demikian Resep Membuat Lumpia Goreng.

Selamat Mencoba!

Baca Juga : Resep Cara Membuat Klepon Ubi Nangka

Related Posts

Resep Lumpia Apel Goreng Nikmat
4/ 5
Oleh