Friday, February 7, 2014

Serunya Membuat Sushi Jepang Sederhana, Ini Resepnya

Sushi merupakan makanan yang berasal dari negara jepang. Menu makanan ini menjadi menu makanan yang paling diminati oleh penduduk di indonesia. Tak jarang resto-resto baru dibuka dengan menambahkann menu tersebut kedalam daftar menu. Tampilan sushi membuat para pecinta sushi menyukai makanan teresbut, termasuk untuk anak-anak. Nah, bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat menu tersebut, anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Dan berikut tips membuat sushi jepang sederhana untuk  anda.

Bahan:
  • Nasi secukupnya
  • 1 lembar nori  berbentuk lembaran besar atau rumput laut kering ukuran besar 
  • ½ bagian timun potong panjang
  • Telur 1 butir kocok lepas. Dadar telur tersebut dengan bentuk lebar dan tidak perlu tebal
  • Sosis rasa ayam atau sapi 1 pcs. Sesuaikan dengan selera anda.
Cara membuat
  1. Siapkan gulungan sushi ( yang terbuat dari telur yang telah didadar) letakkan selembar nori (rumput laut dengan ukuran lebar atau besar) diatasnya, ratakan nasi diatasnya
  2. Susun telur dadar tambahkan sosis dan timun diatas nasi. Gulung nasi tesebut hingga padat dan rapat.
  3. Setelah berbentuk bulat panjang ada dapat ,memotong sushi tersebut sesuai  selera anda untuk menambah kelengkapan sushi anda, tambahkan mayonise atau washabi sesuai selera.
Nah, demikianlah tips cara membuat sushi sederhana cepat dan lezat. Sushi yang anda buat dapat menjadi resep menu makan untuk bekal buah hati anda, atau dapat anda gunakan untuk menu makan siang, atau sarapan pagi anda. Buah hati anda akan sangat senang dan berselera jika menu makannya selalu berubah setia harinya. Semoga resep yang kami berikan menambah kecintaan anda untuk memasak. Selamat mencoba.

Related Posts

Serunya Membuat Sushi Jepang Sederhana, Ini Resepnya
4/ 5
Oleh