Friday, April 17, 2015

Resep Cara Membuat Telur Dadar Gulung Gurih dan Lezat

Resep Cara Membuat Telur Dadar Gulung Gurih dan Lezat - Pada kesempatan kali ini narasumber akan memberikan resep spesial telur dadar gulung. Telur dadar gulung merupakan salah satu makan khas Banjar yang sudah sangat terkenal di seluruh plosok negri Indonesia. Dengan rasanya yang gurih dan nikmat menjadikan telur dadar gulung banyak dicari hampir semua kalangan baik kalangan atas maupun kalangan bawah.

Untuk menghasilkan telur dadar gulung yang gurih dan nikmat, anda dapat menambahkan cabai rawit merah, kecap, dan daun bawang. Tak hanya itu, tingkat kematangan telur dadar sendiri juga menentukan gurih atau tidaknya telur dadar yang anda masak. Jika anda sedang kebingungan mencari resep telur dadar gulung, sebaiknya simak saja ulasan berikut ini.



Resep Spesial Telur Dadar Gulung 

Sebelum kita menengok resep telur dadar gulung berikut ini, sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang harus dipersiapkan seperti berikut ini.

  • Telur ayam 4 burit
  • Daun bawang 4 batang (iris-iris)
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Wortel 1/2 buah (iris halus)
Cara membuat telur dadar gulung spesial:
  1.  Pertama-tama, kocok semua telur yang telah dipersiapkan sampai tercampur rata.
  2. Kemudian letakan 2 sendok makan telur di tempat yang berbeda.
  3. Masukan irisan wortel, irisan daun bawang, dan garam kedalam telur yang telah dikocok. Aduk-aduk hingga benar-benar tercampur rata.
  4. Kemudian masukan minyak kedalam wajan, kemudian panaskan. Untuk bagian yang tidak terkena minyak, anda dapat mengoleskan menggunakan tisu.
  5. Nah setelah itu, masukan adonan tersebut kedalam wajan. Tunggu sampai bagian bawahnya agak mengeras.
  6. Kemudian gulung telur dadar tersebut sampai menghasilkan bentuk yang sempurna dan kemudian goreng kembali sampai matang (berwarna kecoklatan). Lakukan berulang kali. Angkat.
  7. Telur dadar yang telah matang, kemudian iris-iris sesuai selera anda atau usahakan iris secara diagonal agar menghasilkan bentuk hati.
  8. Telur dadar gulung sudah siap disajikan.
Cara membuat telur dadar gulung yang snagat mudah bukan ? Jika menurut anda cukup sulit silahkan kreasikan sesuai selera anda. Sekian resep yang dapat kami sampaikan kurang lebihnya minta maaf. Terima kasih.

Related Posts

Resep Cara Membuat Telur Dadar Gulung Gurih dan Lezat
4/ 5
Oleh