Tuesday, January 8, 2013

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas - Keripik Singkong adalah salah satu jenis makanan yang cukup favorit di tanah air. Makanan ini sangat cocok untuk cemilan disaat santai, apalagi Keripik Singkong Pedas yang rasa pedasnya sangat menonjok-nonjok lidah. Membuat hasrat nafsu makan kian meningkat. Lagi dan makan lagi akhrinya mencret. Hehe.

Yaps Keripik Singkong Pedas memang gurih dan pedasnya cukup lezat dan berasa tapi jangan terlalu banyak juga makannya ya, bahaya tuh nanti pintu kamar mandi rusak. Hwkk.

Gurihnya keripik pedas ini membuat banyak orang penasaran tentang bagaimana sih Resep dan Cara Membuatnya. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Oke di bawah ini akan kita bahas ya. lanjut terus bacanya.

Berikut adalah Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas. Anda perlu menyediakan bahan-bahan berikut dan mengikuti langkah demi langkah.

Bahan-bahan
  • singkong 2kg , kupas
  • bawang putih bubuk, 1 sdm 
  • cabai bubuk, 5 sdm 
  • chili flakes, 3 sdm 
  • merica bubuk, 1 sdt 
  • garam, 2 sdt 
  • gula bubuk, 1 sdm 
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Keripik Singkong Pedas :

1. Pertama-tama masukkan bahan-bahan bumbu ke dalam kantong plastik. Kemudian sisihkan.
2. Ambil singkong, kupas, dan serut memanjang sekali.
3. Setelah itu panaskan minyak goreng. Masukan singkong kedalam minyak banyak dan panas hingga berwarna kuning kecokelatan. Jika sudah matang. Angkat dan tiriskan.
4. Setelah panas gorengan singkong diatas sudah sedikit berkurang, sediakan plastik dan masukkan keripik ke dalam plastik.
5. Masukan bumbu, kocok hingga bumbu dan singkong goreng rata.
6. Keripik Singkong Pedas siap disajikan.

Bagaimana, mudah bukan membuatnya. Keripik Singkong Pedas diatas sangat cocok untuk menu santai di rumah atau untuk acara kumpul luar rumah bersama keluarga atau teman.

Demikian Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas. Semoga Bermanfaat.





Related Posts

Resep Cara Membuat Keripik Singkong Pedas
4/ 5
Oleh