Monday, May 13, 2013

Resep Membuat Kroket Kentang Isi Ayam

Bosan dengan cemilan di rumah? Mau sesuatu yang beda yang bikin suasana di rumah anda makin hangat? Nah anda bisa coba nih resep yang satu ini dalam sebuah Resep Membuat Kroket Kentang Isi Ayam. Sajian kroket kentang isi ayam yang bikin lidah anda berhenti mengunyam dan rasanya sungguh menggugah selera.

Resep Membuat Kroket Kentang Isi Ayam
Selain lezat dan nikmat Kroket Kentang Isi Ayam juga memiliki nilai gizi cukup baik. Bisa dihidangkan dengan teman saus pedas supaya lebih maknyus. Baiklah daripada anda penasaran, mari langsung kita buat saja yukk resepnya. Mudah saja kok cara membuatnya. Yukk kita siapin alat masak dan sediakan bahan-bahan yang diperlukan di bawah ini :

Bahan Kroket kentang
  • tepung terigu, 1 sdm 
  • telur ayam 1 butir
  • tepung roti, 100gr 
  • kentang, 500gr 
  • garam, 1/2 sdt 
  • merica bubuk, 1/2 sdt 
  • keju parut, 75gr 
  • susu bubuk, 3 sdm 
  • minyak goreng, 500ml
Bahan isi kroket
  • daging ayam 300gr, direbus lalu suwir-suwir
  • bawang putih 3 buah, dihaluskan
  • 3 batang daun bawang
  • daun jeruk 1/2 lmbr, iris halus
  • garam, 1/2 sdt 
  • merica bubuk, 1/2 sdt 
  • gula, 2 sdt
Cara Membuat
  1. Pertama-tama, potongan kentang digoreng lalu dihaluskan selagi masih panas.
  2. Campurkan tepung terigu, keju parut, garam, merica, susu bubuk, dan juga kuning telur. Aduk-aduk sampai rata lalu sisihkan.
  3. Siapkan wajan tuk menggoreng, minyak dipanaskan dulu, tumis bawang putih, bawang daun jeruk, gula, garam, merica, dan daging ayam.
  4. Ambil adonan kentang, masukan satu sendok teh isian lalu bentuk kroket bulat melonjong. Masukan kedalam telur. Gulingkan kedalam tepung roti.
  5. Setelah itu tinggal digoreng deh sampai matang berwarna kuning kecoklatan. 
  6. Kroket Kentang Isi Ayam siap disajikan.
Bagaimana mudah bukan cara membuatnya?

Demikian Resep Membuat Kroket Kentang Isi Ayam.
Selamat mencoba.

Sebelumnya kita juga sudah pernah membahas makanan cemilan lain mengenai Resep Membuat Keripik Bayam. Jangan lupa baca juga ya :D
Resep Membuat Kroket Kentang Isi Ayam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Balqish AnNur Qaisyah

0 comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin