Monday, July 14, 2014

Resep Membuat Kue Cubit Sederhana

Resep Kue Cubit Sederhana – Kue manis yang satu ini memiliki rasa yang sangat enak sekaligus gurih. Kue ini bernama kue cubit. Kenapa bisa bernama kue cubit? Ketika kue ini dimasak dimasukkan dalam sebuah cetakan dan ketika sudah matang diambil dengan menggunkan penjepit dan hasilnya seperti di cubit. Itulah alasan kenapa nama kue ini menjadi kue cubit.


Kue yang biasa ditemukan dalam daftar jajanan pasar ini memang sangat enak dinikmati pada waktu pagi atau sore hari. Kue yang dihiasi dengan meses pada bagian atasnya sebagai topping ini paling digemari oleh anak-anak. Jika ingin makan kue ini cobalah membuatnya sendiri dengan melihat resep membuat kue cubit sederhana yang mudah berikut ini. Jika sudah mencoba, pasti ketagihan untuk membuatnya kembali. Kuenya yang lebut dan manis sudah pantas menjadi favorit.

Resep Membuat Kue Cubit Sederhana


Bahan-bahan membuat kue cubit sederhana
  • 250 gram terigu protein sedang;
  • 200 gram gula pasir;
  • 250 gram mentega atau margarin dan cairkan;
  • 4 butir telur;
  • ½ sendok teh soda kue;
  • 1 sendok the baking powder;
  • 2 sendok the vanili.
  • 200 gram coklat meses sebagai toppingnya
Langkah-langkah membuat kue cubit sederhana
  1. Kocok dengan mikser telur dan gula pasir hingga lembut;
  2. Masukkan tepung terigu secara perlahan seraya terus mengaduk;
  3. Masukkan mentega cair dan aduk kembali hingga rata tercampur;
  4. Masukkan baking powder, soda kue, dan vanili seraya mengaduk adonan hingga rata;
  5. Panaskan cetakan kue cubit dan olesi dengan minyak agar nanti tidak lengket ketika kue diangkat, setelah itu masukkan adonan kue cubit ke dalam cetakan dengan ukuran setengah dari tinggi cetakan karena nanti adonan akan mengembang;
  6. Ketika sudah matang angkat dari cetakan dengan menggunakan jepitan dan letakkan pada piring, masak kembali hingga adonan habis.
  7. Taburi bagian atasnya dengan meses sebagai topping atau hiasan dan siap untuk dinikmati.
Ketika bagian bawah sudah berwarna kecoklatan maka kue cubit sudah matang dan siap diangkat. Demikianlah resep membuat kue cubit sederhana yang sangat mudah dan lagi bisa dibuat ketika ingin menikmatinya. Selamat berkreasi dengan kue cubit buatan anda sendiri dan semoga berhasil!

Related Posts

Resep Membuat Kue Cubit Sederhana
4/ 5
Oleh