Monday, January 7, 2013

Resep Kue Bolu Pandan Empuk dan Lembut

Resep Kue Bolu Pandan Empuk dan Lembut - Kue bolu adalah salah satu makanan yang cukup favorit di tanah air. Kue bolu bisa dengan mudah kita temui dimana-mana. Rasanya yang nikmat dan lezat membuat jajanan ini banyak disukai banyak orang sehingga kue ini bisa kita temukan  di supermarket, minimarket, toko, atu pun warung di pinggir jalan.

Ada banyak jenis kue bolu yang terdapat di Indonesia, namun pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Resep Kue Bolu Pandan Empuk dan Lembut. Kue bolu pandan yang empuk dan lembut tersebut akan menambah koleksi aneka kue yang ada di rumah anda. Sangat cocok dihidangkan sebagai menu santai keluarga anda.

Sudah penasaran tentang bagaimana cara membuatnya? Oke sabar ya, di bawah ini akan kita bahas. Lanjutin aja bacanya. Oh iya sebelumnya ada dua jenis kue bolu, ada kue bolu yang di panggang(oven) dan kue bolu kukus. Nah kalo yang ini termasuk kue bolu panggang ya jadi harus sedia oven. Mengapa saya memilih cara menggunakan oven karena kualitas rasanya lebih berasa daripada bolu kukus. Oke langsung saja yu, siapkan bahan-bahannya dulu.

Bahan-bahan Kue Bolu
  • telur ayam, 6 butir 
  • gula pasir halus, 150 g
  • mentega yang dilelehkan, 100 gram 
  • 1 sdt pasta pandan 
  • 1 sdm air daun suji pandan
Bahan yang di ayak
  • 1/2 sdt baking powder
  • 150 gr tepung terigu segitiga biru
Cara Membuat kue bolu pandan :
1. Kocok telur dan gula hingga mengental, berwarna putih, dan mengembang.
2. Masukkan campuran terigu pelan-pelan bergantian dengan mentega yang sudah dilelehkan. Hal ini dilakukan supaya bahan tercampur dengan baik.
3. Tambahkan pasta pandan atau air daun suji pandan kemudian aduk hingga rata. Bahan ini berguna untuk memberi warna dan aroma kehijau-hijauan pandan.
4. Tuangkan ke dalam loyang bundar 20 cm yang sudah di olesi mentega dan ditaburi sedikit terigu lalu ratakan.
5. Masukan dalam oven dan oanggang dalam suhu 180 C selama 30 menit hingga matang.
6. Jika sudah matang, angkat kemudian sisihkan.
7. Kue bolu pandan siap disajikan.

Demikian Resep Kue Bolu Pandan Empuk dan Lembut. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Semoiga resep pada kesempatan ini bermanfaat untuk anda semua.

Related Posts

Resep Kue Bolu Pandan Empuk dan Lembut
4/ 5
Oleh