Thursday, August 15, 2013

Resep Puding Rainbow

Pada kesempatan kali ini kita akan bersama-sama membuat mengenai Resep Puding Rainbow. Puding jenis ini memiliki keunikan tampilan warna yang begitu memikat. Tamiiplannya terlihat cantik dengan berbagai warna seperti hiasan pelangi. Tak hanya tampilannya saja, mengenai rasanya pun Puding Rainbow memiliki cita rasa yang menggoda dan nikmat di lidah.

Dalam hal pembuatannya sendiri Resep Puding Rainbow bisa dibilang cukup sederhana untuk dibuat. Bahan-bahannya pun dapat dengan mudah kita temukan di daerah sekitar tempat tinggal. Terutama untuk anak-anak anda, puding jenis ini pasti dia suka. Baiklah yukk sama-sama kita buat saja resepnya dalam Resep Puding Rainbow berikut ini :

Bahan-bahan
  • Agar-agar bubuk putih, 1 bungkus 
  • susu segar, 1 liter (bisa pakai susu cair full cream)
  • gula pasir, 250gr 
  • essence almond atau essence lemon, 1 sendok teh (menurut selera)
  • 1 kaleng fruit cocktail.
  • 5 buah pewarna makanan kuning,hijau,merah,orange,biru menurut selera
Cara Membuat :
  1. Pertama-tama, agar-agar dicampur dengan susu dan gula pasir. masak sembari aduk-aduk sampai mendidih.
  2. Setelah itu api dimatikan. Masukkan essence almond atau essence lemon menurut selera. Lalu aduk hingga rata. Biarkan uapnya menghilang.
  3. Kemudian bagi adonan menjadi 6 bagian dengan wadah yang berbeda pula. Kemudian masing-masing beri pewarna makanan yang berbeda, lalu aduk-aduk sampai rata.
  4. Setelah itu, tuangkan agar-agar pelan-pelan satu per satu kedalam cetakan. Lalu tinggal ditunggu deh hingga sedikit beku lalu tuangkan agar-agar warna lainnya, lakukan hingga semua selesai.
  5. Setelah semua habis, masukan kedalam kulkas.
  6. Setelah beberapa saat kemudian, angkat puding dan sajikan. Beri topping buah kaleng atau vla sesuai selera.
Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya. Demikian Resep Puding Rainbow. Selamat mencoba dan bereksperimen sendir di rumah.

Related Posts

Resep Puding Rainbow
4/ 5
Oleh