Tuesday, August 20, 2013

Resep Roti Kukus isi Cokelat

Sajian lezat kali ini bakal menambah kehangatan harmonisme suasana rumah. Resep Roti Kukus isi Cokelat bakal menjadi sebuah persembahan spesial untuk anak-anak, suami, dan seluruh anggota keluarga seisi rumah. Jika biasanya anda membuat roti kukus tanpa isi nah kali ini kita akan mencoba membuat Roti Kukus dengan isi Cokelat.

Resep Roti Kukus isi Cokelat
Lelehan cokelat lembut dengan rasanya yang menggugah selera bakal menjadi santapan lezat dan nikmat untuk menebar cinta dan sayang. Bisa juga sebagai sajian spesial untuk kejutan seseorang yang spesial yang anda cintai. Baiklah anda penasaran bagaimana cara membuatnya? Yukk langsung saja kita buat resepnya dalam Resep Roti Kukus isi Cokelat di bawah ini :

Bahan-bahan
  • tepung terigu, 275gr (pakai terigu protein sedang)
  • telur ayam, 2 buah 
  • gula pasir, 200gr 
  • Baking powder, 1/2 sdt 
  • essence vanilla, 1/2 sdt 
  • cokelat bubuk, 60gr 
  • 2 sdt emulsifier (tbm/sp)
  • Coklat blok (potong-potong dadu)
Cara Membuat Roti Kukus isi Cokelat
  1. Pertama-tama, telur, gula pasir dan emulsifier di kocok sampai adonan terlihat pucat selama kurang lebih 10 menit.
  2. Tambahkan tepung terigu juga baking power. Kemudian kocok perlahan. Masukan essence vanilla dan cokelat bubuk, lalu diaduk sampai rata.
  3. Setelah itu, siapkan cetakan dan isi setengah bagian dengan adonan.
  4. Masukan cokelat blok yang telah dipotong-potong berukuran dadu lalu dimasukan adonan di atasnya.
  5. Tahap selanjutnya tinggal dikukus deh dalam panci kukusan berukuran besar selama 10 menit menggunakan api besar. Sesudah mengembang angkat lalu lepaskan dari cetakan, roti kukus isi cokelat siap tuk disajikan.
Bagaimana mudah bukan membuatnya? Rasa dari Roti Kukus isi Cokelat bakal membuat yang mencicipi bakal ketagihan ingin lagi dan lagi. Dijamin nikmat dan lezat dehh. Silahkan dicoba aja kaloo gak percaya, hihi. Selamat mencoba. :D

Related Posts

Resep Roti Kukus isi Cokelat
4/ 5
Oleh