Friday, March 14, 2014

Cara Membuat Kentang Goreng Crispy

Cara Membuat Kentang Goreng Crispy - Sajian renyah dan gurih untuk persembahan spesial keluarga di rumah. Disaat suasana santai, berkumpul bareng bersama keluarga, renyah nikmat dan gurihnya kentang crispy bakal menambah kehangatan suasana berkumpul dan bersenda gurau. Seperti resep yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Resep Kentang Crispy, spesial Kentang Crispy sepertu yang disediakan di resto ataupun fast food. Rasa garing dan gurihnya sampai ke dalam dan merata. Cara buatnya gimana ya?



Jika diamati, kentang siap goreng yang sudah tersedia di pasaran juga sudah dapat menghasilkan rasa kenyang yang nyaris renyah dan crispy, namun sayangnya harga yang cenderung mahal. Tapi anda jangan khawatir, anda bisa membuat kentang goreng Crispy berikut ini seperti kentang crispy yang ada di resto-resto :

Bahan-bahan
  • kentang, 500gr dipotong memanjang, rendam kedalam air terlebih dahulu
  • garam secukupnya
  • minyak secukupnya
Cara Membuat Kentang Goreng Crispy
  1. Pertama-tama, kentang direbus kedalam panci sampai setengah matang. Kemudian angkat dan tiriskan, lalu direndam hingga kurang lebih 2-3 mnt kedalam air es. Tiriskan lagi.
  2. Panaskan minyak goreng, lalu goreng kentang. Jangan goreng terlalu kering. Lalu angkat dan tiriskan. 
  3. Setelah itu taburi kentang yang sudah digoreng tadi dengan garam. Setelah dingin, simpan kedalam plastik lalu masukkan kedalam freezer.
  4. Apabila mau disajikan, kentang digoreng lagi sebentar.
Mudah bukan? Sajian kentang crispy di atas senikmat kentang goreng crispy di resto. Tak perlu bahan-bahan lain, kentang buatan sobat akan sama renyah dan gurihnya.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

Cara Membuat Kentang Goreng Crispy
4/ 5
Oleh

2 comments

June 18, 2014 at 6:36 AM delete

pengen juga buat kentang goreng yang kayak di KFC, semoga ini bisa berhasil gan

Reply
avatar