Saturday, June 7, 2014

Resep Cara Membuat Pisang Keju Spesial

Resep Pisang Keju Spesial akhir-akhir ini banyak dicari oleh kaum hawa, terutama ibu-ibu yang hobi membuat makanan lezat dari bahan yang mudah dicari dengan cara mengolah yang mudah. Pisang keju sangat diminati oleh anak-anak kecil, jadi tak heran jika di sekolah-sekolah banyak penjual pisang keju.

Rasanya yang manis karena disiram dengan susu coklat atau susu putih semakin melengkapi kelezatan dari pisang keju spesial yang pada umumnya hanya menggunakan taburan keju saja. Pisang keju spesial juga cocok dijadikan bisnis kuliner, karena para chef dan pelatih di tempat kursus tata boga memprediksi bahwa resep pisang keju spesal banyak diburu beberapa tahun kedepan. Ini tentu menjadi prospek yang cerah dan menguntungkan jika Anda ambil.


Resep Cara Membuat Pisang Keju Spesial

Sekarang tentu Anda penasaran mengenai cara membuat pisang keju spesial. Sebetulnya proses pengolahan pisang biasa menjadi pisang yang ditaburi keju dan siraman susu kental manis sangatlah mudah. Jika Anda masih belum begitu paham, segera ikuti panduan membuatnya berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 2 sisir pisang kepok yang sudah agak lunak dagingnya
  • 6 sendok makan margarin atau mentega merek kesukaan Anda
  • 1 kaleng susu kental manis rasa vanilla (nanti akan digunakan seperlunya)
  • Meses coklat atau stroberi atau apapun yang menjadi favorit Anda
  • 60 gram keju yang sudah diparut
Cara Membuat Pisang Keju Spesial :
  1. Letakkan teflon diatas tungku kompor, lalu diatasnya taruh margarin. Nyalahkan api kecil dan tunggu sampai margarin tersebut sedikit meleleh.
  2. Tebarkan pisang yang sudah diiris dan tunggu hingga berwarna kecoklatan (bukan gosong), jangan lupa untuk dibolak balik.
  3. Jika sudah memenuhi kriteria matang (berwarna kecoklatan), segera dipindahkan ke piring (peletakkan harus dibuat rata, jangan menumpuk).
  4. Taburi pisang dengan keju parut dan meses. Terakhir siram dengan susu kental manis rasa vanilla dengan pola sesuka Anda.
  5. Nikmati pisang keju spesial bersama keluarga.
Resep pisang keju spesial tersebut akan menjadi 1 porsi untuk keluarga, jadi Anda bisa menikmati pisang keju spesial dibarengi dengan kebersamaan. Di lain waktu jika ada acara, tidak ada salahnya untuk membuat makanan ini, unik, lezat, modern dan inovatif.

Related Posts

Resep Cara Membuat Pisang Keju Spesial
4/ 5
Oleh

2 comments

June 9, 2014 at 2:11 PM delete

wihhh kebetulan pisang keju itu kesukan aku, terimakasih atas resepnya yaaa (y)

Reply
avatar