Thursday, August 21, 2014

Resep Membuat Bandrek Kelapa Muda

Cara Membuat Bandrek Kelapa Muda – Minuman bandrek mampu memberikan kehangatan pada tubuh apalagi dinikmati ketika cuaca sedang dingin. Bandrek adalah minuman rempah khas Jawa Barat yang disukai oleh banyak orang. Membuat bandrek cukup mudah dan bisa dikreasikan agar minuman menjadi lebih segar seprti resep bandrek kelapa muda yang akan dibagikan berikut ini.


Bahan utama dalam membuat minuman bandrek adalah gula merah dan jahe. Untuk campuran lainnya bisa dikreasikan sendiri sesuai selera seperti kreasi resep bandrek kelapa muda. Kreasi minuman bandrek bisa dijadikan sebagai minuman hangat menyegarkan yang bisa dinikmati kapan saja jika suka, tidak peduli cuaca sedang panas atau sedang dingin. Bagi ibu-ibu yang ingin mencoba kreasi resep bandrek kelapa muda sendiri di rumah bisa menyimak resepnya berikut ini. Mulai dari bahan dan cara membuatnya sudah dijelaskan secara lengkap agar tidak ada yang terlewat.

Sebaiknya persiapkan dulu semua bahan yang diperlukan, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep bandrek kelapa muda diantaranya adalah:

Bahan-bahan membuat resep bandrek kelapa muda
  • 100 gr gula merah + 75 gr gula pasir
  • 75 gr jahe bakar dimemarkan
  • 1 lt susu cair segar
  • 2 lbr daun pandan + 5 cm kayu manis
  • 5 buah cengkeh + ½ sdt garam
  • 200 gr kolang kaling, iris tipis
  • 2 butir kelapa muda diserut
Cara meramu bandrek kelapa muda enak
  1. Susu segar direbus bersama dengan daun pandan, gula pasir dan gula merah, jahe, daun pandan, cengkeh, kayu manis, dan garam. Aduk perlahan hingga mendidih, kecilkan api dan biarkan tetap merebus hingga wangi.
  2. Saring rebusan minuman bandrek dalam gelas, kemudian tambahkan kolang kaling dan kelapa muda serut sesuai selera.
  3. Resep bandrek kelapa muda sudah selesai dan siap dinikmati dan akan lebih nikmat disajikan selagi hangat. Tapi kalau ingin menikmatinya dalam keadaan dingin juga tidak masalah.

Nah, sudah melihat mudahnya membuat resep bandrek kelapa muda? Sangat mudah bukan? Silahkan mencoba dengan kreasi isi bandrek sendiri agar lebih bervariasi. Selamat mencoba!

Related Posts

Resep Membuat Bandrek Kelapa Muda
4/ 5
Oleh