Sunday, February 16, 2014

Cicipi Serabi Nikmat Khas Solo Berikut!

Resep Kue Serabis Solo - Jika anda mengunjungi kota Solo, tak ada salahnya donk singgah di sebuah tempat tuk sejenak menikmati nikmatnya kue serabi khas kota solo. Kue serabi ini menjadi salah satu makanan laris dikotanya. Bagaimana soal rasanya? Kue Serabi Khas Solo sudah tentu donk memiliki cita rasa yang cukup nikmat dan lezat. Harganya pun masih cukup terjangkau. Tak cuman itu saja, kue serabi khas Solo juga terkenal diluar kota selain kota Solo.

Apabila dilihat dari bentuknya, sudah tentu serabi khas Solo memang tak jauh berbeda dengan serabi yang umum dijual oleh para penjual serabi. Hanya saja untuk serabi solo ini mempunyai. Tepian yang lebih lebar dan lebih tipis renyah. Bagi anda yang pernah menyantapnya pasti anda akan terasa kangen di buatnya. Ya serabi solo memiliki isian yang dapat diisi dengan aneka buah atau makanan. Bisa anda isi dengan durian maupun nangka.

Seperti apa serabi solo tersebut? Mari kita tengok saja resepnya dalam Resep Kue Serabis Solo berikut ini :

Bahan-bahan
  • tepung beras, 250gr
  • ragi instan, 3/4 sdt
  • santan 675ml dari 1,5 btir kelapa
  • gula pasir, 60gr
  • garam, 1/4 sdt
  • daun pandan, 2 lembar 
  • 2 tetes pewarna hijau tua
Bahan isian
  • kelapa muda, 75gr kerok panjang 
  • nangka, 5 butir dipotong kotak 1/2 cm
Bahan Areh
  • santan 200ml dari 2 btr kelapa
  • daun pandan, 4 lembar 
  • garam, 1/4 sdt  
Cara Membuat Serabi Khas Solo 
  1. Pertama-tama santan direbus bersama pewarna hijau tua, daun pandan, dan juga garam. Aduk-aduk hingga mendidih lalu dinginkan.
  2. Masukan 100 ml rebusan santan kedalam campuran tepung beras, ragi instan, dan gula pasir. Kemudian aduk sampai rata.
  3. Adonan dikepok-kepok sambil tuangkan sisa santan sedikit demi sedikit. Dikeplok2 selama 20menit sesudah santan habis. Kemudian diamkan hingga 1 jam.
  4. Untuk membuat areh. santan bersama garam, dan daun pandan direbus sampai matang sambil aduk-aduk hingga kental kemudian sisihkan.
  5. Selanjutnya panaskan wajan besi. Masukan adonan kemudian ditekan bagian tengah dengan bagian bawah sendok sayurnya sembaril gerakan kearah pinggir wajan supaya adonannya melebar. Kemudian sesudah berbusa, taburkanlah bahan isi.
  6. Tutup. Biarkan matang lalu oleskan areh kemudian angkat.
Nah demikian tadi Cara Membuat Serabi Khas Solo. 
Semoga bermanfaat.

Related Posts

Cicipi Serabi Nikmat Khas Solo Berikut!
4/ 5
Oleh

1 comments:

February 20, 2014 at 2:26 PM delete

Gratiss nih gan :
buat kawan2 yang mau buka bisnis pasti rugi kalo belum baca bukunya nih . Jgn dulu Buka Bisnis Kawan Sblum Baca Buku ini 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula : kunjungi linknya : http://yuk.bi/t835a . Segera miliki bukunya kawan:)
Nah supaya lebih mantab dan dijamin smakin semangat buat buka usaha ato bisnisnya boleh nih buku recomended nya Buka langsung laris , nih linknya : http://yuk.bi/t835c
Buat buku2 recomended lainnya yang laris manis boleh juga di : http://yuk.bi/q904

Ayo majukan bisnis indonesia , tingkatkan ekonomi dr yang kecil untuk suatu yang besar
indahnya berbagi gan

Reply
avatar