Sunday, July 6, 2014

Resep Membuat Kue Coklat Bulat Manis

Resep Membuat Kue Coklat Bulat Manis – Memiliki rasa yang manis, enak dan lezat menjadikan kue yang satu ini sangat digemari banyak orang khususnya anak-anak. Untuk menyajikan kudapan lezat yang disukai anak-anak, resep membuat kue coklat bulat ini bisa menjadi referensi yang sangat direkomendasikan bagi ibu-ibu yang memiliki anak kecil. Rasa coklat yang manis sudah pasti anak-anak tidak akan menolak kudapan manis ini.


Kue coklat bulat, dinamakan demikian karena bentuknya yang bulat dan full coklat, ditambah lagi dengan taburan meses yang menutupi seluruh bagian luar kue kering ini menjadikannya semakin cantik. Resep membuat kue coklat bulat ini sangat mudah dan praktis karena tidak perlu menggunakan mikser, pemanggang, dan alat lainnya. Bagi yang penasaran, langsung saja mempraktikan resep membuat kue coklat bulat agar bisa merasakan lezatnya kue coklat bulat ini.

Resep Membuat Kue Coklat Bulat dengan Mudah

Bahan-bahan Cue Coklat Bulat
  • 100 gram coklat batang khusus untuk kue dilelehkan;
  • 6 buah biskuit marie susu digerus hingga halus
  • 50 gram kacang mede sangrai lalu di tumbuk kasar
  • 2 sendok makan susu kental manis
  • 4 sendok makan mentega
  • Meses sebagai lapisan luar secukupnya
Langkah-langkah Membuat Kue Coklat Bulat
  1. Campur coklat leleh, mentega, susu kental manis jadi satu;
  2. kemudian masukkan bahan lainnya seperti biskuit yang sudah dihaluskan, kacang mede yang sudah ditumbuk kasar aduk hingga semua bahan tercampur rata;
  3. Adonan kue tersebut dibentuk menjadi bulatan kecil dan lumuri dengan meses, lakukan hingga semua adonan selesai di bulatkan;
  4. Setelah semuanya selesai, masukkan kue coklat bulat ke dalam kulkas atau lemari es selama kurang lebih ½ jam. Keluarkan da siap dinikmati bersama keluarga.
Bagaimana, sangat mudah dan praktis resep membuat kue coklat bulat? Olahan ini juga bisa disajikan ketika berkumpul bersama keluarga atau disajikan kepada tamu yang berkunjung. Selamat berkreasi dengan resep membuat kue coklat bulat.

Related Posts

Resep Membuat Kue Coklat Bulat Manis
4/ 5
Oleh