Monday, September 29, 2014

Resep Cara Membuat Roti Goreng Sosis

Resep roti goreng sosis – Roti goreng sosis adalah roti tawar membalut sosis, dibalur dengan tepung panir, dan digoreng dalam minyak panas. Roti goreng sosis akan sangat nikmat sebagai menu sarapan pagi atau sebagai menu bekal makan siang di sekolah atau di kantor. Tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Jadi tidak ada alasan tidak sempat karena resep roti goreng sosis sangat praktis.
Apabila belum pernah membuatnya, cobalah untuk membuat resep roti goreng sosis. Tidak repot karena bahan-bahan yang diperlukan sangat sedikit sehingga bisa disajikan dalam waktu singkat. Silahkan membaca resep yang dibagikan berikut ini untuk hasil yang dijamin tidak akan pernah gagal.


Bahan-bahan untuk membuat resep roti goreng sosi pasti sudah tersedia di rumah karena bahan-bahan ini merupakan menu sehari-hari ketika sarapan. Untuk memulai membuatnya, keluarkan dulu semua bahan yang diperlukan agar lebih mudah dan bacalah resep roti goreng sosis dibawah ini sehingga rasanya lebih sempurna.

Membuat resep roti  goreng sosis mudah

Bahan yang diperlukan
  • Roti tawar tanpa kulit + nori (rumput laut kering) + sosis ayam/sapi (masing-masing 6 lembar)
  • 150 gr tepung panir
  • 50 gr mayones
  • 2 butir telur dikocok lepas
  • Minyak untuk menggoreng
Proses pembuatan roti goreng sosis
  1. Olesi roti tawar dengan mayones, tumpuk selembar nori, kemudian sosis. Gulung roti menjdi padat dan rapi.
  2. Setelah itu, celupkan dalam kocokan telur, balur dalam tepung roti. Lakukan hingga semua terbalur rata
  3. Panaskan minyak dalam wajan, goreng roti sosis dengan api sedang hingga berubah warna menjadi coklat keemasan dan matang. Angkat, tiriskan.
Semua proses sudah dilakukan dengan benar dan roti goreng sosis sudah bisa dinikmati selagi hangat. Sangat mudah kan? Silahkan mencoba membuatnya sendiri dirumah sebagai variasi menu sarapan pagi. Resep roti goreng sosis juga bisa dinikmati sebagai cemilan ketika sedang bersantai seraya membaca bersama keluarga. Selamat menikmati dan selamat mencoba.

Related Posts

Resep Cara Membuat Roti Goreng Sosis
4/ 5
Oleh