Sunday, September 14, 2014

Resep Kue Lapis Legit Kukus

Resep kue lapis legit kukus – Lapis legit memiliki cita rasa tersendiri di berbagai daerah dan semuanya menjadi favorit pecinta lapis legit. Untuk kali ini, resep lapis legit yang akan dibagikan adalah resep kue lapis legit kukus. Rasanya pasti tidak akan kalah nikmat dengan lapis legit panggang pada umumnya, yang membedakan hanyalah proses memasaknya.


Resep kue lapis legit kukus sangat cocok bagi ibu-ibu yang tidak memiliki oven namun ingin mencoba memasak lapis legit sendiri. Dengan demikian, tidak ada salahnya mencoba resep ini dan membuktikan bahwa tanpa oven lapis legit kreasi sendiri tetap bisa dinikmati dengan lezat. Untuk mengetahui apa saja bahan membuat lapis legit kukus dan bagaimana cara mengolahnya, berikut ini langkah-langkah membuat resep kue lapis kukus yang lezat.Bahan-bahan utama kue lapis legit kukus
  • 200 gr terigu protein sedang
  • 2 ½ sdm susu kental manis + 40 gr susu bubuk
  • 200 gr margarin
  • 8 butir telur + 1 sdm pelembut/sp/tbm
  • 200 gr gula pasir
  • ½ sdt baking powder + ½ sdt vanila esense
Bahan-taburan kue lapis legit kukus
  • ½ sdm coklat bubuk + 1 sdm bumbu spekuk (kedua bahan di aduk rata)
Cara pengolahan resep kue lapis legit kukus
  1. Kocok margarin hingga lembut, masukkan susu kental manis, kocok kembali hingga rata, sisihkan.
  2. Kocok gula pasir, telur, pelembut hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, aduk kembali hingga rata dan tidak ada tepung menggumpal. Masukkan vanila esens, aduk kembali.
  3. Masukkan kocokan margarin sebelumnya perlahan-lahan seraya terus mengaduk hingga semuanya tercampur rata.
  4. Timbang adonan seberat 75 gr, ratakan pada loyang berukuran 20 x 20 x 7 yang sudah dilapisi dengan kertas roti. Kemudian taburi dengan bahan taburan.
  5. Kukus lapisan pertama selama 5 menit dengan api sedang hingga matang. Lakukan hal tersebut terus menerus hingga adonan habis. Dan pada kukusan terakhir kukus kue lapis legit hingga matang selama 10 menit.
Demikianlah cara membuat resep kue lapis legit kukus enak dan lezat. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Resep Kue Lapis Legit Kukus
4/ 5
Oleh