Monday, September 15, 2014

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow

Resep kue lidah kucing rainbow – Anak-anak pasti akan sangat suka menikmati cemilan manis dengan warna menarik seperti pelangi. Untuk rasanya tidak usah diragukan lagi karena sudah pasti manis dan lembut. Untuk membuatnya adonan harus dibagi menjadi beberapa bagian untuk mengaplikasikan warna pelangi. Dengan demikian barulah bisa dinamakan dengan kue lidah kucing rainbow.



Tidak usah berpanjang lebar lagi, langsung saja cermati resep kue lidah kucing rainbow spesial dengan teliti dan baca proses pembuatannya hingga selesai. Setelah itu, cobalah sendiri membuat resep kue lidah kucing rainbow pelangi spesial yang enak.
Membuat Resep Kue Lidah Kucing Rainbow

Bahan-bahan yang diperlukan
  • 100 gr terigu protein rendah + 25 gr maizena
  • 160 gr margarin + 50 gr gula halus
  • 20 gr susu bubuk
  • 4 butir putih telur
  • 1/8 sdt garam
  • 50 gr gula halus
  • Pewarna hijau, kuning, merah, ungu, biru (masing-masing dua tetes)
Proses pembuatan resep kue lidah kucing rainbow
  1. Kocok margarin hingga lembut selama 5 menit. Masukkan gula halus, kocok lagi hingga rata. Masukkan terigu, meizena, susu bubuk, aduk sampai rata, sisihkan.
  2. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Masukkan gula halus sedikit- sedikit seraya terus dikocok hingga benar-benar mengembang.
  3. Campurkan kedalam adonan margarin sebelumnya pelan-pelan seraya diaduk rata semua bahan.
  4. Bagi adonan memnjadi beberapa bagian sesuai jumlah warna yang telah dipersiapkan.
  5. Masukkan adonan-adonan yang telah dibagi dan telah diwarnai kedalam plastik segitiga khusus roti dan potong bagian ujungnya.
  6. Semprotkan adonan pada cetakan lidah kucing sehingga membentuk warna pelangi. Setelah semua cetakan sudah terisi, panggang dalam oven selama 18 menit dengan suhu 140 decel hingga matang. Setelah matang keluarkan dari cetakan, dinginkan sebelum disimpan dalam toples.
Membuat resep kue lidah kucing rainbow bisa dilakukan bersama anak-anak di rumah untuk menjalin keakraban dengan anak-anak. Membuatnya mudah dan tidak lama. Selamat mencoba!

Related Posts

Resep Kue Lidah Kucing Rainbow
4/ 5
Oleh

1 comments: