Tuesday, September 16, 2014

Resep Kue Nagasari Pisang

Resep kue nagasari pisang – Menikmati kue jajanan pasar memang sangat enak apalagi ditemani oleh secangkir teh hangat manis. Salah satu kue jajanan pasar favorit adalah kue nagasari pisang. Rasanya manis, lembut dan gurih, dilengkapi aroma daun pisang yang wangi, menjadikan kue ini akan nikmat disantap ketika masih hangat. Menikmati kue nagasari bisa dibeli atau membuatnya sendiri di rumah dengan mencari resep kue nagasari pisang yang diinginkan.


Untuk ibu-ibu yang ingin mencoba membuatnya, persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan diperlukan berdasarkan resep kue nagasari pisang enak yang telah didapat. Langsung saja lihat bahan-bahan dan cara membuatnya di bawah ini agar lebih mantap dalam proses pembuatannya.

Bahan-bahan resep kue nagasari pisang
  • 250 gr tepung beras + 100 gr tepung tapioka
  • 250 gr gula pasir +2 lbr daun pandan diikat simpul
  • 700 ml santan dari ½ biji kelapa
  • 5 biji pisang raja potong serong
  • Daun pisang sebagai pembungkus secukupnya
Proses pembuatan kue nagasari
  1. Tepung beras dan tepung tapioka dilarutkan dengan sedikit air, aduk hingga rata, sisihkan
  2. Masak santan, gula, dan daun pandan, hingga gula mencair. Masukkan larutan tepung secara perlahan seraya terus mengaduk diatas api kecil hingga setengah matang, kental, dan rata.
  3. Daun pisang yang sudah dipotong-potong diambil satu lembar, masukkan dua sendok makan adonan tepung di atas daun pisang, letakkan dua potong irisan pisang raja. Bungkus dan lipat dengan rapi. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Susun rapi kue nagasari pada panci kukus yang sudah berisi air. Kukus dengan api sedang hingga matang selama kurang lebih 45 menit.
Resep kue nagasari pisang sudah selesai dibuat dan sudah matang. Saatnya menikmati kue nagasari pisang dengan mengeluarkannya dari pengukusan, letakkan pada piring saji. Sajikan untuk disantap bersama keluarga dirumah. Kue nagasari pisang enak di santap dalam keadaan masih hangat ataupun dingin. Kreasikan resep kue nagasari pisang untuk menciptakan resep kue nagasari baru. Selamat mencoba.

Related Posts

Resep Kue Nagasari Pisang
4/ 5
Oleh