Sunday, July 20, 2014

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Renyah

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Renyah – Salah satu jenis gorengan satu ini sampai kapanpun akan menjadi favorit semua kalangan masyarakat. Rasanya yang gurih dan renyah apalagi dinikmati selagi hangat satu piring penuh tempe goreng tidak akan terasa sudah habis. Untuk membuat kudapan sore hari ini sangatlah mudah walau tanpa melihat resep membuat tempe goreng tepung renyah. Makanan khas Indonesia ini tidak akan pernah bosan untuk dinikmati.



Terkadang membuat tempe goreng tepung renyah tidak serenyah yang diinginkan. Itulah sebabnya kenapa resep membuat tempe goreng tepung renyah ini dibagikan sebagai referensi agar tempe goreng tepung renyah menjadi sangat renyah dan gurih. Langsung saja, persiapkan bahannya dan lihatlah bagaimana resep membuat tempegoreng tepung renyah ini dibuat.

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Renyah

Bahan-bahan membuat tempe goreng tepung renyah
  • 250 gram tempe diiris tipis
  • 6 sendok makan tepung beras + 1 sendok makan tepung sagu
  • Daun bawang sesuai selera dan iris tipis
  • 125 ml air
  • Minyak untuk menggoreng
  • 2 siung bawang putih + 4 siung bawang merah
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 sendok teh garam
Langkah-langkah membuat tempe goreng tepung renyah
  1. Campurkan tepung beras, tepung sagu, garam, bumbu yang dihaluskan, daun bawang,  air, dan aduk hingga semuanya tercampur rata
  2. Panaskan minyak goreng dengan api sedang
  3. Celupkan tempe yang sudah diiris dalam adonan tepung dan goreng dalam minyak panas
  4. Ketika warnanya sudah berubah menjadi coklat keemasan tandanya tempe goreng tepung sudah matang, angkat, tiriskan, siap untuk dinikmati selagi hangat.
Begitu mudahnya membuat tempe goreng tepung berdasarkan resep membuat tempe goreng tepung renyah yang telah dibagikan kepada anda sekalian. Mulailah bereksperimen dengan membuat makanan yang dimasak sendiri. Selain lebih terjamin kebersihannya, dengan membuat segala sesuatunya sendiri juga akan menambah keahlian dalam membuat berbagai macam masakan tanpa ragu. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Related Posts

Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Renyah
4/ 5
Oleh