Saturday, August 30, 2014

Resep Kolak Pisang Tape Enak

Resep Kolak Pisang Tape Enak – Menikmati kolak pisang dengan rasa yang lezat akan membuat siapa saja menjadi ketagihan. Penganan nusantara yang satu ini memiliki rasa manis yang nikmat ditambah lagi dengan tape akan melengkapi rasanya. Kolak pisang tape akan sangat nikmat dinikmati bersama keluarga dirumah. Untuk membuat resep kolak pisang tape enak tidak perlu repot mencari bahan-bahannya karena bahan yang digunakan cukup mudah ditemukan.


Sebelum membuat resep kolak pisang tape enak dengan mudah, lebih baik persiapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan sehingga lebih mudah dalam proses pembuatannya nanti. Setelah semua bahan siap, resep kolak pisang tape enak siap untuk dikreasikan sendiri.

Resep Kolak Pisang Tape Enak

Bahan-bahan yang dibutuhkan
  • 10 biji pisang kepok tua dan matang dipotong melintang
  • 100 gr tape singkong dipotong kecil-kecil
  • 50 gr tape ketan hitam + 50 gr tape ketan hijau
  • 100 gr sari kelapa
  • 100 gr gula pasir + ½ sdt vanili + ½ sdt garam
  • 200 ml susu kental manis
  • 500 ml santan kental
  • 1 lbr daun pandan, ikat simpul
Langkah-langkah membuat resep kolak pisang tape enak
  1. Masak pisang kepok, vanili, gula, garam, santan, susu, daun pandan hingga mendidih seraya terus diaduk hingga matang, angkat.
  2. Tuangkan dalam mangkuk saji kolak pisang ditambah potongan tape singkong, tape ketan hitam dan ketan hijau, dan sari kelapa.
  3. Resep kolak pisang tape enak sudah siap untuk disajikan dan dinikmati dalam keadaan hangat atau dalam keadaan dingin, tergantung selera.
Sajian resep kolak pisang tape enak sangat nikmat dinikamati dalam suasana apa saja. Resep ini juga bisa disajikan sebagai menu buka puasa karena rasanya manis enak. Perhatikan kelengkapan bahannya untuk mendapatkan rasa yang maksimal karena apabila ada bahan-bahan yang kurang akan mengurangi kenikmatan menyantap kolak pisang tape enak ini. Selamat mencoba dan berkreasi dengan resep kolak pisang tape enak di rumah.

Related Posts

Resep Kolak Pisang Tape Enak
4/ 5
Oleh