Thursday, August 28, 2014

Resep Membuat Es Krim Goreng Enak

Resep Es Krim Goreng Enak  – Pernah melihat bagaimana bentuk es krim goreng? Atau pernah mencoba bagaimana rasa es krim goreng? Es krim goreng biasanya bisa dinikmati ketika berkunjung ke sejumlah café-café yang memang menyediakan menu es krim goreng.  Rasa manis, garing, renyah, dan dingin dalam es krim goreng berbaur rasa menjadi satu yang menciptakan sensasi sendiri ketika menyantapnya. Tahukah anda bagaimana dan apa resep es krim goreng enak?


Sekarang ini resep es krim goreng enak sudah bisa didapat untuk membuatnya sendiri di rumah. Apa sajakah bahan-bahannya? Sudah tidak sabar untuk mengetahui resep rahasianya, berikut ini akan dituliskan secara jelas resep es krim goreng enak.

Resep Es Krim Goreng Enak


Bahan-bahan yang diperlukan
  • 5 – 6 lbr roti tawar tanpa kulit
  • 250 gr es krim vanila atau coklat
  • 150 gr tepung roti
  • 1 butir telur dikocok lepas
  • Gula halus sebagai taburan + strawberry sebagai hiasan
  • Minyak goreng untuk menggoreng, secukupnya
Langkah-langkah pembuatannya
  1. Roti tawar yang sudah dikupas kulitnya diisi es krim, bentuk bulat dengan es krim berada didalamnya. Dengan roti tanpa kulit akan lebih memudahkan dalam proses pembulatannya.
  2. Taruh tepung roti dalam mangkuk
  3. Celupkan roti tawar isi es krim ke dalam kocokan telur, lalu balurkan ke dalam tepung roti, di gulung-gulung hingga semua permukaan tertutupi.
  4. Apabila semua sudah selesai dibentuk, simpan dalam freezer selama kurang lebih 20 menit.
  5. Panaskan minyak, keluarkan bahan dari dalam freezer dan goreng dengan api sedang hingga berwarna coklat keemasan dan matang, angkat, tiriskan.
  6. Letakkan es krim roti pada piring saji, belah jadi dua, hidangkan selagi hangat.
Resep es krim goreng enak apabila tidak ingin langsung disantap, tetap simpan dalam freezer di wadah tertutup. Dengan demikian adonan es krim goreng bisa bertahan kira-kira hingga dua hari. Selamat mencoba dan semoga berhasil membuat resep es krim goreng enak.

Related Posts

Resep Membuat Es Krim Goreng Enak
4/ 5
Oleh